Penanganan Disabilitas Belajar Forex


Di sabilitas belajar merujuk pada kondisi tidak memadai perkembangan dalam suatu bidang akademik tertentu, bahasa, berbicara, atau ketrampilan motorik yang tidak di sebabkan oleh retardasis mental, autisme, gangguan fisik yang dapat terlihat. Atau kurang nya kesempatan pendidikan. Anak anak yang mengalami gangguan ini biasa nya memiliki intelegensi rta rata atau diatas rata rata, namun mengalami kesulitan mempelajari beberap ketrampilan tertentu (a. l. aritmetika atau membaca) sehinnga kemajuan mereka di sekolah jadi terhambat. Istilah disabilitas belajar tidak digunakan dalam DSM-IV-TR, namun digunakan oleh sebagian besar frofesional kesehatan untuk menggabungkan tiga gangguan yang tercantum dalam DSM. Gangguan perkembangan belajar. Gangguan berkomunikasi. Dan ketrampilan motorik masing masing gangguan tersebut dapat ditegakan pada seorang anak yang tidak dapat berkembang sesuai dengan tingkat intlektualitas nya dalam bidang akademik spesifik, bahasa, atau ketrampilan motorik. Disabilitas belajar sering kali teridentifikasi dan ditangani dalam sisitem sekolah dan bukan de berbagai klinik kesehatan mental. meskipun diyakini jauh lebih umum terjadi pada laki laki dibandingkan perempuan, bukti bukti yang di peroleh dari berbagai estudo berbagai populasi (yang menghindari masalah bies bias rujukan) mengindentifikasikan bahwa Gangguan tersebut hanya sedikit lebih banyak terjadi pada laki laki (al shaywits dkk, 1990). Meskipun para indivíduo denagan disabilitas belajar biasa nya dapat menemukan cara untuk mengatasi masalah mereka, bagaimanapun hal itu mempengaruhi perkembangan akademik dan sosial mereka. Dan terkadang cukup parah. Daftar Pustaka. Davinson, Gerald. Psikologi AbnormalGerald C. Davinson, Jhon M. Neale, Ann M. Kring Penerjemah, Noermalasari Fajar.- Jacarta: Pt RajaGrafindo Persada, 2006.XXVII, 1048 hal. 26 cm. Biblografi: hal 949 Judul asli. Psicologia anormal Como esta: Postar navegação Deixe uma resposta Cancelar resposta Si Strawberry yang menyebalkan, bawel, cerewet, pandai bergaul, rame, menyenangkan, apa adanya. Sekarang kuliah di Gunadarma Kalimalang, Jurusan Psikologi angkatan 08, yang mau curhat, melepaskan stres, silahkan konsul. Hehehhhheee Look My DateDisabilitas Belajar Disabilitas belajar merujuk pada kondisi tidak memadainya perkembangan dalam suatu bidang akademik tertentu, bahasa, berbicara, atau keterampanil motorik yang tidak disebabkan oleh retardasi mental, autisme, gangguan fisik yang dapat terlihat, atau kurangnya kesempatan pendidikan. Anak-anak yang mengalami gangguan ini umumnya memiliki intelegensi rata-rata atau di atas rata-rata, namun mengalami kesulitan mempelajari beberapa keterampanan tertentu (misal aritmatika atau membaca) sehingga kemajuan mereka di sekolah menjadi terhambat. Disabilitas belajar untuk menggabungkan tiga gangguan yang tercantum dalam DSM-IV-TR yaitu. Gangguan perkembangan belajar, gangguan berkomunikasi, dan gangguan keterampilan motorik. Kriteria Gangguan Perkembangan Belajar dalam DSM-IV-TR. Prestasi dalam bidang membaca, berhitung atau menulis ekspresif di bawah tingkat yang diharapkan sesuai usia penderita, pendidikan, dan intelegensi. Sangat menghambat performa akdemik atau aktivitas sehari-hari. Gangguan perkembangan belajar dibagi menjadi tiga kategori. Tidak satupun dari diagnóstico yang tepat jika disabilitas tersebut dapat disebabkan oleh defisit sensori, seperti masalah visual atau pendengaran. Anak dengan gangguan membaca (disleksia) mengalami kesulitan besar untuk mengenali kata, memahami bacaan, serta umumnya juga menulis ejaan. Masalah ini terus dialami hingga dewasa. Gangguan ini terjadi 5-10 persen anak usia sekolah, tidak menghambat penderitanya untuk berprestasi. Gangguan menulis ekspresif menggambarkan hendaya dalam kemampuan untuk menyusun kata tertulis (termasuk kesalahan ejaan, kesalahan tata bahasa atau tanda baca, atau tulisan tangan yang buruk) yang cukup parah sehingga dapat sangat menghambat prestasi akademik atau aktivitas sehari-hari. Anak-anak dengan gangguan berhitung dapat mengalami kesulitan dalam mengingat fakta-fakta secara cepat dan akurat, menghitung objek dengan benar dan cepat, atau mengurutkan angka-angka dalam kolom-kolom. Beberapa kategori gangguan berkomunikasi, antara lain. Gangguan berbahasa ekspresif. Dimana anak mengalami kesulitan mengekspreksikan dirinya dalam berbicara. Anak tampak sangat ingin berkomunikasi tetapi sangat sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat. Misalnya tidak mampu mengucapkan kata mobil saat menunjuk sebuah mobil yang melintas. Kata-kat yang sudah terkuasai terlupakan por kata-kata yang baru dikuasai, dan penggunaan struktur bahasa sangat di bawah tingkat usianya. Gangguan fonetik. Dimana anak menguasai dan mampu mempegunakan perbendaharaan kata dalam jumlah besar tetapi tidak dapat mengucapkannya dengan jelas, contohnya biru diucapkan biu. Mereka tidak menguasai artikulasi suara dari huruf-huruf yang dikuasai terkemudian, seperti r, s, t, f, z, l, dan c. Gagap. Yaitu gangguan kefasihan verbal yang ditandai dengan satu atau lebih pola bicara berikut ini. Seringnya pengulangan atau pemanjangan pengucapan konsonan atau vokal, jeda yang lama antara pengucapan satu kata dengan kata berikutnya, mengganti kata-kata yang sulit dengan kata-kata yang mudah diucapkan, dan mengulang kata. Jumlah laki-laki yang mengalami masalah ini sekitar 3 kali lebih banyak dari perempuan, biasanya muncul sekitar usia 5 tahun dan hampir selalu sebelum usia 10 tahun. DSM memperkirakan bahwa 80 indivisu yang gagap dapat sembuh tanpa intervensi profissional sebelum penderita menmcapai usia 16 tahun. Disebut juga gangguan komunikasi perkembangan dimana seorang anak mengalami hendaya parah dalam perkembangan koordinasi motorik yang tidak disebabkan oleh retardasi mental atau gangguan fisik lain yang telah dikenal sebagai serebral palsi. Anak mengalami kesulitan menalikan sepatu dan mengancingkan baju, dan bila berusia lebih besar kesulitan membuat suatu bangun, bermain bola, dan menggambar atau menulis. Diagnóstico hanya ditegakkan bila hendaya tersebut sangat menghambat prestasi akademik atau aktivitas sehai-hari.

Comments

Popular Posts